Jika kita bicara tentang tanaman Sansivera / Lidah Mertua, tentunya anda langsung tahu bahwa tanaman ini bentuknya unik dan punya banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Namun, banyak juga yang belum tahu atau mungkin belum percaya tentang hebatnya tanaman ini dalam menyerap racun udara. Untuk itu, dalam artikel ini, saya coba sajikan beberapa penelitian terkait tanaman unik ini, berikut ini informasinya:

1. Penelitian oleh NASA / Badan Antariksa Nasional Amerika Serikat . Ini link nya: https://ntrs.nasa.gov/search.jsp?R=19930073077. Lalu klik “Click to View” seperti yang dilingkari pada gambar dibawah ini.

2. Penelitian dari Universitas Negeri Malang. Ini linknya: https://www.scribd.com/doc/81748747/Jurnal-Pengaruh-Sansevieria-Terhadap-Polusi-Udara.

3. Penelitian oleh beberapa peneliti dari Poltekkes Kemenkes Manado. Ini linknya: file:///C:/Users/Acer/Downloads/94-174-1-SM%20(1).pdf.

4. Penelitian oleh beberapa peneliti dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro. Ini linknya: file:///C:/Users/Acer/Downloads/96891-ID-panda-sansevieria-pengharum-ruangan-anti.pdf.

5. Penelitian lainnya dari Universitas Diponegoro. Ini linknya: file:///C:/Users/Acer/Downloads/97521-ID-pemanfaatan-sansevieria-tanaman-hias-pen.pdf.

6. Penelitian oleh beberapa peneliti dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Ini Linknya: file:///C:/Users/Acer/Downloads/11-14-1-SM%20(1).pdf.

Itulah beberapa penelitian yang telah dilakukan terhadap tanaman sansivera atau biasa disebut Lidah Mertua. Silahkan anda baca infromasinya, semoga menambah pengetahuan anda serta dapat bermanfaat untuk anda dan lingkungan. Aamiin.